2022
2012
Vol 1, No 4 (2012)
Jurnal Humaniora vol 1 no 4 ini, berisi tentang penelitian berdasarkan bidang humaniora yang dikemas dari berbagai masalah yang ada. Diantaranya : Program Kajian Bahasa Arab Al Qur’an dan Pemahamannya dengan Metode Komprehensif, Kompetensi Metodologis Dosen Fakultas Sastra Universitas Al Azhar Indonesia dalam Pengajaran Kemahiran Berbahasa Asing, Hubungan Gaya Mengajar Dosen dalam Proses Pembelajaran dengan Motivasi Belajar Mahasiswa Fakultas Psikologi dan Pendidikan Universitas Al Azhar Indonesia, Ketimpangan Relijiusitas dengan Perilaku: Hubungan Religiusitas dengan Perilaku Seksual Pra Nikah Remaja SMA/Sederajat di Jakarta Selatan, Sosialisasi pada Ibu tentang Pengenalan Aneka Varian Pangan Berbahan Dasar Susu untuk Anak Usia Dini melalui Komunikasi Interaktif, Desain Pembelajaran ”Curi Point” pada Mata Kuliah Pengembangan Pengajaran Matematika Pendidikan Anak Usia Dini Semester 4 Prodi Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Al Azhar Indonesia, Analisis Kontrastif Persepsi Mahasiswa terhadap Psikologi Pembelajaran dan Implikasinya terhadap Peran Guru Suatu Studi Deskriptif Kualitatif terhadap Mahasiswa Murni dan Mahasiswa Bekerja pada Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini di Universitas Al Azhar Indonesia.
Vol 1, No 3 (2012)
Jurnal Humaniora vol 1 no 3 ini, berisi tentang penelitian berdasarkan bidang humaniora yang dikemas dari berbagai masalah yang ada. Diantaranya : Kurikulum Fakultas Sastra Universitas Al Azhar Indonesia (Kesesuaian Antara Kurikulum yang Diajarkan dengan Pekerjaan yang Ditekuni), Evaluasi Program Matrikulasi ”TOEFL” Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia 2010/2011, Potret Keislaman Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia, Pelayanan Konseling pada Warga Binaan Sosial di Panti Sosial Bangun Daya I – Kedoya Jakarta Barat, Peran Religiusitas Mengatasi Kecemasan Masa Menopause, Disiplin Beribadah: Alat Penenang Ketika Dukungan Sosial Tidak Membantu Stres Akademik, “Go Green“ Pelatihan Untuk Mendorong Perilaku Konservasi dan Pro Lingkungan bagi Santri Al Ghazali, Kota Bogor.
2011
Vol 1, No 2 (2011)
Jurnal Humaniora vol 1 no 2 ini, berisi tentang penelitian berdasarkan bidang humaniora yang dikemas dari berbagai masalah yang ada. Diantaranya : Signifikansi Kajian Bahasa Semit dalam Linguistik Arab, Suatu Telaah Budaya: Agama dalam Kehidupan Orang Jepang, Persepsi Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia terhadap Mata Kuliah Umum Bahasa Arab di Universitas Al Azhar Indonesia, Pengaruh Ideologi Peran Jender terhadap Pemberian Dukungan kepada Calon Pemimpin Perempuan pada Organisasi Kemahasiswaan, Membaca Berkelompok Kasus: Pemelajar Bahasa Jepang Orang Indonesia, Efektivitas Media Pembelajaran bagi Pendidik PAUD yang Ramah Lingkungan, Rancangan dan Penerapan Strategi Pembelajaran pada Mata Kuliah Media dan Teknologi Pembelajaran di Program Studi PAUD Fakultas Psikologi dan Pendidikan Universitas Al Azhar Indonesia.
Vol 1, No 1 (2011)
Jurnal Humaniora vol 1 no 1 ini, berisi tentang penelitian berdasarkan bidang humaniora yang dikemas dari berbagai masalah yang ada. Diantaranya : Kebutuhan Kompetensi Dakwah Healing Dan Konseling di Dunia Kerja, Kualitas Skripsi Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia: Pengaruh Hasil Belajar Metodologi Penelitian dan Statistik terhadap Kualitas Skripsi, Alih Kode (Code-Switching) Pada Status Jejaring Sosial Facebook Mahasiswa, Evaluasi Materi Ajar Bahasa Inggris Cambridge IGCSE dan A/AS Level Sebagai Materi Acuan Program SBI tingkat SMA di Indonesia, Studi Kasus SMAN 70 Jakarta, Dampak Beasiswa pada Masa Studi Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia Angkatan 2004-2006, Motif Keterlibatan Kaum Ibu dalam Pendidikan Anak Usia Dini di Jakarta Barat, Pengaruh Budaya Organisasi Dan Work Engagement Terhadap Kinerja Karyawan.