Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for JURNAL Al-AZHAR INDONESIA SERI HUMANIORA?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

Pedoman Penulisan Artikel Jurnal AL-AZHAR INDONESIA SERI HUMANIORA


Editor Humaniora menyambut pengiriman artikel sesuai dengan pedoman berikut:

1. Artikel yang dikirimkan ke pengelola jurnal merupakan artikel yang belum pernah dimuat atau sedang dalam poses review jurnal manapun.

2, Jenis artikel yang diterima merupakan artikel hasil penelitian dan kajianteoritis dilam bidang Humaniora

3. Redaksi menerima naskah dapat ditulis dengan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Naskah ditulis dengan Times New Roman, font 11 pt, dalam kertas A4 (210 mm x 297 mm) dengan margin atas/bawah 1 inci, margin kiri/kanan 0.75 inci. Naskah dalam bentuk 2 kolom dengan jarak antara kolom 0.4 inci. Panjang halaman maksimal 15 halaman

4. Artikel harus dalam bentuk esai yang meliputi:

  • Judul (Maksimal 3 baris)
  • Abstrak (maksimal 200 kata) meliputi permasalahan, metode, hasil. Jika naskah yang dikirimkan berbahasa Indonesia maka abstrak ditulis dalam dua bahasa yaitu bahsa indonesia dalau kemudia bahasa inggris. Sedangkan naskah berbahsa Inggris Abstrak tidak perlu diterjemahkan ke bahasa Indonesia.
  • Kewword (3-5 kata) dalam bahasa Inggris.
  • Pendahuluan (400-600 kata)meliputi latar belakang, permasalahan yang bersifat urgensi yang memadai dan tujuan penelitian.
  • Hasil dan Pembahasan menyajikan berbagai karakteristik data subjek/sampel dan temuan utama penelitian. Pembahasan berisikan diskusi yang menghubungkan dan membandingkan hasil penelitian dengan teori/konsep/temuan pada penelitian lainnya (acuan primer). Pembahasan harus bermakna tidak hanya menarasikan table atau gambar. Hindari penggunaan kata “sedangkan, sehingga, dan, namun, tetapi, dari, serta, dalam, dengan, pada, di” diawal kalimat.
  • Kesimpulan berisikan jawaban dari tujuan penelitian dan bukan merupakan ringkasan hasil. Saran bersifat opsional, berada dalam bab kesimpulan dan hanya dipisahkan oleh alenia/paragraph.

Pedoman dan Template lebih jelas dan lebih lengkap dapat di download disini

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Pengajuan makalah belum pernah dipublikasikan sebelumnya atau sedang dalam proses pendaftaran untuk dipublikasikan di tempat lain.

  2. Berkas makalah sudah dalam format dokumen microsoft word.

  3. Jika digunakan, URLs dari pustaka rujukan hendaknya dicantumkan.
 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.