Pengenalan Masakan Tiongkok dalam Bisnis Kuliner Sebagai Alternative Income Keluarga

Tri Budianingsih

Abstract


Abstrak - Fenomena yang terjadi saat ini pandemic covid 19 masih menjadi salah satu penghambat sebagian masyarakat dalam mencari penghidupan terutama bagi mereka yang hanya mengandalkan penghasilan keluarga dari satu pintu. Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk membantu dan mengajak ibu-ibu Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Kampung Marga Bakti yang terletak di Desa Ganjarsabar Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung membuat juga memasarkan masakan Tiongkok yang dapat diterima dan disukai kalangan masyarakat. Kegiatan memasarkan atau memulai bisnis masakan Tiongkok ini tidak memerlukan modal banyak karena selain bahan- bahan masakan tersebut sangat mudah dan murah didapat, kami juga akan membantu mengajarkan dalam memasarkannya melalui media sosial atau yang lainnya. Sehingga solusi yang kami tawarkan adalah memperkenalkan masakan Tionghoa dalam bisnis kuliner sebagai alternative income keluarga, selain itu juga membantu KUBE dalam pemilikan legalitas resmi dari pemerintah daerah. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan serta penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat.

Kata Kunci: Masakan Tiongkok, Bisnis Kuliner


Full Text:

PDF

References


Nani Cancer. (2018).Variasi Dimsum (点心 Dianxin) sebagai makanan khas China. Variasi Dimsum (点心 dianxin) Sebagai Makanan Khas Cina - Repository UNSADA

Fedianty Augustinah, Widayati. 2019. Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Promosi Makanan Ringan Kripik Singkong di Kabupaten Simpang. Pemanfaatan Media Sosial sebagai Sarana Promosi Makanan Ringan Kripik Singkong di Kabupaten Sampang - CORE

Witriah Noviani Sipahutar. 2019. Penentuan kadar protein pada dimsum siomay dengan menggunakan metode kjeldahl sesuai dengan standar nasional indonesia (SNI). Penentuan Kadar Protein pada Dimsum Siomay dengan Menggunakan Metode Kjeldahl Sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) (usu.ac.id)

Sintia Permata Sari. 2018. Penanganan Bahan Baku dan Penjaminan Mutu dalam Pembuatan Dimsum Crowne Plaza Hotel, Semarang. 195507466.pdf (core.ac.uk)




DOI: http://dx.doi.org/10.36722/psn.v1i1.3204

Refbacks

  • There are currently no refbacks.