PENGGUNAAN FLASH CARD UNTUK KEMAMPUAN MEMBACA ANAK 5 TAHUN DENGAN METODE BERCERITA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anam, S. (2007). Taman yang paling indah. Solo: Wangsa Jatra Lestari.
Anonim. (2008). Pengembangan ketrampilan bahasa anak usia pra sekolah. Jakarta: Depdiknas.
Augusta. (2012). Pengertian anak usia dini. [online]. http://infoini.com/pengertian-anak-usia-dini. Diakses, 15 Agustus 2021
Bachtiar, B. (2005). Pengembangan kegiatan bercerita di taman kanak-kanak, teknik dan prosesnya. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Dhieni, N., Dkk. (2011). Metode pengembangan bahasa. Jakarta: Univertitas Terbuka.
Djamarah, S.B. (2011). Psikologi belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Dryden, G. & Vos, J. (2001). Revolusi cara belajar the learning revolution. Bandung: Mizan Media Utama,
Hartono, A., & Sunarto (2013). Perkembangan peserta didik. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Indriana, D. (2011). Ragam alat bantu media pengajaran. Yogjakarta: DIVA Press
Makrifah, S.N. (2014). Penggunaan media flashcard untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran ips di sekolah dasar. (Abstrak). Jurnal PGSD, 2(3).
Maryanto, R.I.P. & Chrismastianto, I.A.W. (2017). Penggunaan media flashcard untuk meningkatkan pengenalan bentuk huruf siswa kelas 1 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di sekolah ABC Manado. Pedagogia: Jurnal Ilmu Pendidikan, 16(3), 305-313.
DOI: 10.17509/pdgia.v16i3.12073
Miles, B. M., & Hubberman, M. (1992). Analisis data kualitatif buku sumber tentang metode-metode baru. Jakarta: UIP.
Rahayu, N.S. (2018). Artikel pengembangan media flashcard plus berbasis Know Want To Know Learned (KWL) Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Intensif Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas III SDN Kencong. Jurnal Simki Pedagogia, 2(3).
Septi Ratna Sari. (2017). Penerapan metode bercerita terhadap perkembangan sosial emosional anak di PAUD Sekar Wangi Kedaton Bandar Lampung. Jakarta: Rineka Cipta.
Siti, A., dkk (2010). Perkembangan konsep dasar pengembangan anak usia dini. Jakarta: Universitas Terbuka.
Susilana, R., & Riyana, C. (2009). Media Pembelajaran. Bandung: CV. Wahana Prima.
Sugiarsih, S. (2021). Artikel berbicara pendekatan pengalaman berbahasa. (Https://Staff.Uny.Ac.Id/Sites/Default/Files/Penelitian/Septia_sugiarsi h, S.Pd. Artikel-Berbicara-Pendekatan-Pengalaman-Berbahasa. Diakses 29 November 2021 jam 02:45 WIB).
Sugiyono. (2017). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sunarto dan Hartono. (2013). Perkembangan peserta didik. Jakarta: Depdikbud.
Wati, P.R. (2021). Pengaruh media flashcard terhadap penguasaan pembelajaran Al qur’an hadits siswa kelas I MI Brawijaya I Trowulan. Proceedings. The Annual Conference on Islamic Education. 5(1), 256-265.
Windura, S. (2010). Mind map langkah demi langkah. Jakarta: PT. Elex Media Kompetindo.
DOI: http://dx.doi.org/10.36722/jaudhi.v4i2.927
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Universitas AL-AZHAR INDONESIA, Lt. 7 Ruang 701
Kompleks Masjid Agung Al Azhar
Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12110