MENINGKATKAN DISIPLIN ANAK KELOMPOK B MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL UMPET BATU
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aqib, Z. (2009). Penelitian tindakan kelas untuk guru. SD. SLB. TK. Bandung: CV YramaWidya.
Asmani, M., Dkk. (2011). Tips pintar PTK: Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: Laksana.
Aulina, N., Choirun. (2013). Penanaman disiplin pada anak usia dini. Pedagogia. Vol. 2. No.1. Hal. 36-49.
Hidayati, A. (2016). Desain kurikulum pendidikan karakter. Jakarta: Kencana.
Kertamuda, A.M (2015). Golden age. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Kurniati, E. (2016). Permainan tradisional dan perannya dalam mengembangkan keterampilan sosial anak. Jakarta: Prenada Media Group.
Marliza. (2012). Peningkatan kemampuan motorik halus anak melalui permainan melukis dengan kuas taman kanak-kanak pasaman barat. Jurnal Pesona PAUD Vol. 1. No. 1.
Mufidah, U. (2012). Efektivitas pemberian reward melalui metode token ekonomi untuk meningkatkan kedisiplinan anak usia dini. Journal of Early Childhood Education Papers.
Mulyadiprana, A., dkk. (2017). Permainan tradisional Kaulinan Barudak untuk mengembangkan kemampuan mengelola emosi diri sendiri anak usia dini. Jurnal PAUD Agapedia. Vol.1. No.2. Hal. 81-189.
Mulyani, N. (2016). Super asyik permainan tradisional anak Indonesia. Yogyakarta: Diva Press.
Musfiroh,T. (2008). Cerdas melalui bermain. Jakarta: Grasindo.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 146 Tahun2014 tentang kurikulum 2013 pendidikan anak usia dini.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 137 Tahun2014 tentang kurikulum 2013 pendidikan anak usia dini.
DOI: http://dx.doi.org/10.36722/jaudhi.v1i2.574
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Universitas AL-AZHAR INDONESIA, Lt. 7 Ruang 701
Kompleks Masjid Agung Al Azhar
Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12110