Penanaman Karakter Anak Usia Dini Melalui Kantin Kejujuran Di Tk Al Mubarok Sempu Banyuwangi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anam, K., & Sakiyati, I. D. (2019). Kantin kejujuran sebagai upaya dalam pembentukan karakter. Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan Dan Kemasyarakatan, 13(1), 21–32.
Aprilia, A. R., & Rohita, R. (2021). Kegiatan Practical Life: Upaya Penanaman Kemandirian Pada Anak Usia 3-4 Tahun. Jurnal Anak Usia Dini Holistik Integratif (AUDHI), 4(2), 48. https://doi.org/10.36722/jaudhi.v4i2.829
Beno, J., Silen, A. ., & Yanti, M. (2022). implementasi program kantin kejujuran dalam pembentukan anak di TK ABA ASSALAM SANGNJAYA DESA MANGGIS KECAMATAN SIRAMPONG KABUPATEN BREBES. In Braz Dent J. (Vol. 33, Issue 1).
Cahyani, L. I., & Hidayat, M. T. (2023). Tinjauan pustaka sistematis: Program kantin kejujuran untuk meningkatkan karakter jujur di sekolah dasar. Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Sekolah Dasar (JP2SD), 11(1), 84–94.
Fitria, N., & Lestari, A. (2024). Keragaman Pengembangan Kompetensi Pedagogik Pendidik PAUD. Jurnal Anak Usia Dini Holistik Integratif (AUDHI), 7(1), 18–30.
Fitriani, D. N., Maryani, K., & Atikah, C. (2023). Upaya Guru Dalam Mengoptimalkan Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun Di Ra Al-Izzah Kota Serang. Jurnal Anak Usia Dini Holistik Integratif (AUDHI), 6(1), 21. https://doi.org/10.36722/jaudhi.v6i1.2020
Hayati, N., Pamungkas, J., & Syamsudin, A. (2015). Pelatihan Pengelolaan Paud Di Padukuhan Sekitar Universitas Negeri Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Anak, 4(1), 548–556. https://doi.org/10.21831/jpa.v4i1.12343
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. (2014). UU No.33 Tahun 2014 (2014). UU No.33 Tahun 2014, 1. https://peraturan.bpk.go.id/Home/Details/38709/uu-no-33-tahun-2014
Mulyasa, E. (2020). strategi pembelajaran PAUD (cet. 2). Remaja Rosdakarya. https://www.pustaka.iaincurup.ac.id/index.php?p=show_detail&id=12093&keywords=
Rizkyani, F., Adriany, V., & Syaodih, E. (2020). Kemandirian Anak Usia Dini Menurut Pandangan Guru Dan Orang Tua. Edukid, 16(2), 121–129. https://doi.org/10.17509/edukid.v16i2.19805
Safitri, R. Y., & Saraswati, S. (2020). Efektivitas Kebijakan Kantin Kejujuran Dalam Upaya Pengembangan Karakter Peserta Didik Di SMP NEG. 4 Watampone. Jurnal Mappesona, 3(3).
Tabi’in, A. adut, & Nurlela, N. (2024). Penanaman Nilai Kejujuran melalui Kantin Kejujuran di Taman Kanak-kanak. Mitra Ash-Shibyan: Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 7(02), 77–90.
Utomo, H. B. (2022). Paradigma baru perangkat pembelajaran paud dengan projek.
Wahyuni, E. D., Nuryasin, I., Rohman, U. F., & Muhibbullah, A. (2025). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Inovatif pada KB/TK Cita Sakinah. Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 8(2), 118–128.
Wiyani, N. A. (2020). Manajemen Program pembiasaan untuk membentuk karakter mandiri pada anak di Paud Banyu Belik Purwokerto. Jurnal Thufula, 8(1).
DOI: http://dx.doi.org/10.36722/jaudhi.v8i1.4299
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Universitas AL-AZHAR INDONESIA, Lt. 7 Ruang 701
Kompleks Masjid Agung Al Azhar
Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12110