CommLine

Jurnal CommLine ISSN 2963-8615 (Online) is a peer-reviewed journal published by Ilmu Komunikasi Universitas Al-Azhar Indonesia (ILKOM UAI), started in 2022.

Jurnal CommLine adalah jurnal yang memuat artikel hasil penelitian dalam bidang Ilmu Komunikasi dengan ruang lingkup meliputi semua penelitian di kajian media kontemporer, komunikasi, dan religi. (deskripsi : mencakup penelitian seputar isu – isu kontemporer di bidang media & journalism, media & gender, new media, advertising, public relations, media & religion, political communication, development communication, intercultural communication; semua bentuk komunikasi termasuk interpersonal, group, organization, dan public; serta semua subkultur religi yang berkaitan dengan praktik komunikasi).

Pengajuan naskah terbuka sepanjang tahun. Namun, sebelum mengirimkan naskah tersebut harus sudah sesuai dengan fokus dan ruang lingkup Jurnal CommLine, dan ditulis dengan mengikuti template penulisan jurnal kami. Semua artikel yang masuk akan ditinjau terlebih dahulu oleh reviewer yang kompeten sebelum memenuhi syarat untuk publikasi.

Jurnal ini diterbitkan 2 (dua) kali dalam setahun yaitu pada bulan Januari dan Juli. Panduan penulisan disertakan pada halaman belakang jurnal.


Journal Homepage Image

Announcements

 

Call For Paper: Call For Paper Juli Edition 2025

 

Call For Paper July Edition 2025

 

 
Posted: 2025-05-09 More...
 
More Announcements...

Vol 10, No 2 (2025)

Table of Contents

Articles

Meylin Azizah, Universitas Muhammadiyah Lampung
PDF
69-79
Rusli Akhmad Junaedi, Politeknik Negeri Jember
PDF
80-88
Atef Fahrudin, Universitas Padjadjaran
Ajeng Ayu Wulandari, Universitas Majalengka
PDF
89-102
Rhamanda Muharry Sholayubi, Universitas Pembangunan Nasional Veteran
Kusumajanti Kusumajanti, Universitas Pembangunan Nasional Veteran
PDF
103-122
Ahmad Bilal Saputra, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi InterStudi
Suhendra Atmaja, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi InterStudi
Laila Nihayati, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi InterStudi
PDF
123-137
Toto Hernawo, Universitas Al Azhar Indonesia
PDF
138-146