Komunikasi Kepemimpinan Perempuan Dalam Membentuk Budaya Perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis strategi serta gaya kepemimpinan perempuan dalam membentuk budaya perusahaan di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Fokus utama adalah memahami bagaimana para pemimpin perempuan di perusahaan ini menggunakan strategi komunikasi untuk membentuk budaya kerja yang inklusif dan meningkatkan produktivitas. Studi ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam terhadap tiga narasumber utama dari PT Semen Indonesia yaitu Novi Maryanti, Corporate Communication Manager; Oktoria Masniari M, GM of Research & Development; dan Danica Johanna Silahooy, SM of Multimedia & Corporate Event. Hasil wawancara digunakan untuk mengidentifikasi strategi komunikasi dan gaya kepemimpinan perempuan yang efektif dalam membentuk budaya perusahaan.
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
N., Tasya, & Studi Komunikasi Dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Dan. (n.d.). Humas Dinas Komunikasi dan Informatika Walikota Tangerang Selatan dalam membangun current image.
Performa komunikatif government public. (n.d.).
Dewi, Y. R., & Humas Dinas Perhubungan Darat DKI Jakarta, S. (2014). Strategi Humas Dinas Perhubungan Darat DKI Jakarta dalam mengatasi kemacetan lalu-lintas di Ibukota (Issue 4).
Waluyo, D. (n.d.). Tinjauan peran government public relations era revolusi industri 4.0 untuk bersikap milenial.
PERFORMA KOMUNIKATIF GOVERNMENT PUBLIC. (n.d.).
Retna Dewi, Y., & Humas Dinas Perhubungan Darat DKIJakarta, S. (2014). Strategi Humas Dinas Perhubungan Darat Dki Jakarta Dalam Mengatasi Kemacetan Lalu-Lintas Di Ibukota (Issue 4).
Strategi City Branding Jakarta Sebagai Ibukota Multikultural (Studi Deskriptif Kualitatif Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan DKI Jakarta) City Branding Strategy of Jakarta as a Multicultural Capital (Qualitative Descriptive Study at the Department of Tourism and Culture in DKI Jakarta Province). (n.d.).
Firmaiansyah, D., & Surjanti, J. (2014). Pengaruh berbagi pengetahuan terhadap kinerja karyawan melalui inovasi. Jurnal Ilmu Manajemen, 2(1), 128-139.
Hr, W. (2014). Pola Komunikasi Organisasi Antara Pimpinan Dan Karyawan dalam Membangun Kepuasan Kerja di PT. Semen Tonasa Kabupaten Pangkep. Universitas Islam Negri Alauddin Makassar.
Jayanti, A. A. I. D., Suci, R. P., & Mas, N. (2024). PERAN PEMAHAMAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE DALAM MEMEDIASI PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN PERILAKU ETIS TERHADAP KINERJA PEGAWAI BANK BPD BALI. Jurnal Cakrawala Ilmiah, 3(6), 2021-2056.
Harahap, L. P. S. (2016). “Hubungan Nilai Budaya Organisasi dengan Komitmen Organisasi pada Karyawan PT. BNI Syariah.
Abdurrazaq, F., & Andriani, M. (2021, November). Pengaruh Product Placement dalam Drama Korea (Eksplorasi Peran COOI dalam Mendorong Brand Loyalty). In Prosiding Forum Manajemen Indonesia FMI Ke-14 (Vol. 13, pp. 72-73). Forum Manajemen Indonesia.
Akbar, A., Kurniawan, A. W., Haeruddin, M., Musa, M., Burhanuddin, B., & Mustafa, M. Y. (2021). Penguatan Jiwa Kepemimpinan Dan Kewirausahaan Pada Organisasi Karang Taruna Desa Mallasoro Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto. In Prosiding Seminar Nasional. Forum Manajemen Indonesia.
Mubarroq, M. C. (2021). Pengaruh budaya organisasi dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi: Studi kasus pada PG. Kebon Agung Malang (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim).
Huwaina, A., Prabawati, A., & Dewi, A. (2024). Konflik pembangunan pabrik semen di pegunungan Kendeng, Jawa Tengah (Analisis konflik tenurial menggunakan teori konflik karl marx). Environment Conflict, 1(1).
Ferdyansyah, R., Basalamah, S., Gani, A., & Sinring, B. (2022). Pengaruh Kepemimpinan Islami, Perilaku Organisasi, Job Embeddedness Terhadap Komitmen Organisasi Dan Kinerja Pegawai Pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Baubau. Journal of Management Science (JMS), 3(1), 62-79.
Sundari, S. (2019). Pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediator: Studi di PTPN X Pabrik Gula Tjoekir (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim).
Andini, D. M., & Rusdiana, I. (2021). Penerapan Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia di PT. Petrokimia Gresik.
Jum’ati, N., Agustina, T. S., & Widowati, P. A. (2017). Kemampuan Sosial Ekonomi dan Kualitas Keharmonisan Keluarga Pada Peserta Keluarga Berencana Vasektomi di Surabaya.
Levyda, L., Nadya Ramadhanty, N., & Ni Luh Made Vinaya, N. L. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Citra Merek: Studi Kasus Pada Long-Stay Guest Oakwood Premier Cozmo Jakarta. In Seminar Nasional & Call For Paper FMI ke 7. FMI.
DOI: http://dx.doi.org/10.36722/cl.v10i2.3137
Refbacks
- There are currently no refbacks.