Alat Perangkap Nyamuk Elektronik Untuk Mitra
Abstract
Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa di luar kampus dengan tujuan untuk melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi dengan pemikiran yang kreatif, mandiri dan inovatif agar dapat ikut membantu pembangunan daerah atau desa setempat. Kegiatan pengabdian masyarakat atau KKN mendorong mahasiswa untuk membagi pengalaman ilmunya, mengajarkan dan mengimplementasikan kepada daerah yang memang diperlukan sebuah pembangunan atau untuk mengatasi permasalahan ditengah-tengah masyarakat. Fase perkembangan anak usia dini biasanya berkisar dari lahir sampai delapan tahun, Karena ini adalah tahun-tahun perkembangan yang sangat penting, pendidikan yang diberikan kepada anak-anak dirancang untuk berkontribusi pada perkembangan mereka secara keseluruhan. Menurut penelitian saat ini, delapan tahun pertama kehidupan adalah periode perkembangan manusia di mana perkembangan otak utama terjadi. Akibatnya, nutrisi, interaksi manusia, dan pendidikan selama tahun-tahun ini sangat memengaruhi perkembangan otak anak. Sebaliknya, gizi dan pendidikan yang buruk, terutama kurangnya bermain dan pendidikan berbasis aktivitas, dapat berdampak negatif pada perkembangan otak anak. Oleh karena itu, pendidikan dini yang diterima seorang anak dapat memiliki efek yang bertahan lama sepanjang hidupnya. Untuk membantu proses belajar mengajar diperlukana kegiatan KKN yang dilakukan dengan memberikan bantuan alat perangkap nyamuk elektronik dan tata cara penggunaan dan perawatan sehingga memberikan kenyamanan bagi yang menggunakan.
Kata kunci: Usia Dini, Peramgkap Elektronik, Nyamuk,
Full Text:
PDFReferences
Boekoesoe., L. (2013). KAJIAN FAKTOR LINGKUNGAN TERHADAP KASUS DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD) STUDI KASUS DI KOTA GORONTALO PROVINSI GORONTALO. Gorontalo: Universitas Negeri Gorontalo.
Oroh, M. Y., Pinontoan, O. R., & Tuda, J. B. (2020). FAKTOR LINGKUNGAN, MANUSIA DAN PELAYANAN KESEHATAN YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEJADIAN DEMAM BERDARAH DENGUE. IJPHCM, 35-42.
Susilawati, L. K. (2017). MATERI KULIAH PSIKOTERAPI I. Bali: Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.
Uce, L. (2015). THE GOLDEN AGE : MASA EFEKTIF MERANCANG KUALITAS ANAK. Jurnal Pendidikan Anak: Bunnayya, 77 - 91.
Widaningsih, E. (2012). PENDIDIKAN KARAKTER PADA TAMAN KANAK KANAK KENAPA TIDAK ? Cakrawala, 1 - 11.
DOI: http://dx.doi.org/10.36722/psn.v1i1.3266
Refbacks
- There are currently no refbacks.