BENTUK DUKUNGAN ORANG TUA PADA ANAK USIA DINI (AUD) SELAMA BELAJAR DARI RUMAH (BDR)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agusriani, A., & Fauziddin, M. (2021). Strategi Orangtua Mengatasi Kejenuhan Anak Belajar dari Rumah Selama Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, Vol. 5 No. 2.
Agustina, M. R., Dhieni, N., & Hapidin, H. (2021). Keterlibatan Orang Tua dalam Mendampingi Anak Usia Dini Belajar dari Rumah di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. Vol. 5 No. 2.
Amalia, A., & Sa'adah, N. (2020). Dampak Pandemi COVID-19 Terhadap Kegiatan Belajar Mengajar di Indonesia. Jurnal Psikologi. Vol. 13 No. 2..
Cahyati, N., & Kusumah, R. (2020). Peran Orang Tua Dalam Menerapkan Pembelajaran Di Rumah Saat Pandemi Covid 19. Jurnal Golden Age. Vol. 4 No. 1.
Diniaty, A. (2017). Dukungan Orangtua terhadap Minat Belajar Siswa. Jurnal Al-Taujih. Vol. 3 No. 1.
Fadlilah, A. N. (2021). Strategi Menghidupkan Motivasi Belajar Anak Usia Dini Selama Pandemi COVID-19 melalui Publikasi. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. Vol. 5 No. 1.
Fajri, R. I., Muhaemin, Robawi, J., Hasna, N., Mardiyah, Maniah, & Dewi, C. (2020). Pentingnya Dukungan Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar pada Anak Usia Sekolah di Era Revolusi 4.0 di Desa Rajagaluh Lor. Jurnal Pengabdian Masyarakat. Vol. 5 No. 2.
Hayati, A. S. (2020). Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Anak dengan Sistem Daring pada Masa Pandemi di Desa Depokrejo, Kebumen. Tasyri'. Vol. 27 No. 2.
Iftitah, S. L., & Anawaty, M. F. (2020). Peran orang tua dalam mendampingi anak di rumah selama pandemi Covid-19. JCE (Journal of Childhood Education). Vol. 4 No. 2..
Oktaria, R., & Putra, P. (2020). Pendidikan Anak Dalam Keluarga Sebagai Strategi Pendidikan Anak Usia Dini Saat Pandemi COVID-19. Jurnal Ilmiah PESONA PAUD. Vol. 7 No. 1.
Pramana, C. (2020). Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dimasa Pandemi Covid-10. Journal of Early Childhood: Jurnal Dunia Anak Usia Dini. Vol. 2 No. 2.
Sarafino, E. P., & Smith, T. W. (2011). Health Psychology: Biopsychosocial Interactions. United States of America: Jay O'Callaghan.
Simanjuntak, S. Y., & Kismartini. (2020). Respon Pendidikan Dasar Terhadap Kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh selama Pandemi Covid-19 di Jawa Tengah. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan. Vol. 6 No. 3.
Suhendro, E. (2020). Strategi Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak Usia Dini. Vol. 5 No. 3
Tabi'in, A. (2020). Problematika Stay At Home pada Anak Usia Dini di Tengah Pandemi Covid 19. Jurnal Golden Age. Vol. 4 No. 1.
WHO. (2020). WHO Director-General's opening remarks at the media briefing on COVID-19 - 11 March 2020. Retrieved from World Health Organization: https://www.who.int/health-topics/coronavirus#tab=tab_1
WHO. Coronavirus. Retrieved from World Health Organization: https://www.who.int/health-topics/coronavirus#tab=tab_1
Winarti, A. (2020). Implementasi Parenting pada Pendidikan Anak Usia Dini di Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Pendidikan Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat. Vol. 2 No. 2
Yulianingsih, W., Suhanadji, Nugroho, R., & Mustakim. (2021). Keterlibatan Orangtua dalam Pendampingan Belajar Anak selama Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. Vol. 5 No. 2.
Yusuf. (2020). STIT AL-KIFAYAH RIAU: Sumber Intelektual Negeri Serumpun. Retrieved from Partisipasi Orang Tua Terhadap Pendidikan Anak Selama Pembelajaran Daring: https://www.stit-alkifayahriau.ac.id/partisipasi-orang-tua-terhadap-pendidikan-anak-selama-pembelajaran-daring/
DOI: http://dx.doi.org/10.36722/jaudhi.v4i1.629
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Universitas AL-AZHAR INDONESIA, Lt. 7 Ruang 701
Kompleks Masjid Agung Al Azhar
Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12110