KEGIATAN SENTRA OLAH TUBUH DALAM MENSTIMULASI KEMAMPUAN MOTORIK KASAR ANAK
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Bambang, Sujiono. (2008). Metode Pengembangan Fisik. Jakarta: Universitas
Bety, Janie J. (2014). Observasi Perkembangan Anak Usia Dini. (Alih Bahasa: Arif Rakhman). Jakarta: Kencana.
Decaprio, Richard. (2013). Aplikasi Teori Pembelajaran Motorik di Sekolah. Yogyakarta: DIVA Press
Depdiknas. (2009). Pedoman Penerapan Pendekatan “Beyond Center and Circle Time (BCCT)”. Jakarta: Direktorat PAUD, Ditjen PNFI.
Gallahue, David L. & John C. Ozmun. (2006). Understanding Motor Development: Invant, Children, Adolescent, Adults. New York: McGrawHill.
Hasan, Maimunah. (2010). Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: Diva Press.
Rahyubi, H. (2012). Teori-teori belajar dan aplikasi pembelajaran motorik. Bandung: Nusa Media.
Allen, K.E., Marotz, L.R.. (2010). Profil perkembangan anak: prakelahiran hingga usia 12 tahun. Jakarta: Indeks.
Samsudin. (2007). Pembelajaran motorik di taman kanak-kanak. Jakarta: Litera Prenada Media Group.
Sugiyono. (2007). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: Alfa Beta.
Sujiono, Y.N. (2011). Konsep dasar pendidikan anak usia dini. Jakarta: PT Indeks.
Sukamti, E.R. (2007). Perkembangan motorik. Yogyakarta: UNY.
Toho, C.M., Gustaf. (2004). Perkembangan motorik pada masa anak-anak. Jakarta: Proyek Pengembangan dan Keserasian Kebijakan Olahraga, Dirjen Olahraga.
Universitas Al Azhar Indonesia. (2011). Pedoman penulisan skripsi Universitas Al Azhar Indonesia. Jakarta: UAI.
Sujiono, Y.N. (2011). Konsep dasar pendidikan anak usia dini. Jakarta: PT Indeks.
Pengertian Olah Tubuh : https://teaterku.wordpress.com/2010/03/20/pengetahuan-olah-tubuh/ Diakses pada tanggal 20 Februari 2018.
DOI: http://dx.doi.org/10.36722/jaudhi.v2i2.584
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Universitas AL-AZHAR INDONESIA, Lt. 7 Ruang 701
Kompleks Masjid Agung Al Azhar
Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12110