MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUI MEDIA BIG BOOK
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Barzun, J. (2009). Program paedia: sebuah silabus padagogi, esai-esai karya kelompok padia. Jakarta: PT Indonesia Publishing.
Dhieni, N., et al. (2014). Metode pengembangan bahasa. Jakarta: Pusat Penerbitan Universitas Terbuka.
Fidesrinur. (2009). kemampuan berbicara anak usia dini. Jurnal Universitas Al Azhar Indonesia.
Hurlock, E. (2001). Perkembangan anak jilid 1 Edisi Keenam. Jakarta: Erlangga.
Irwanto, N. D. (2016). Kompetensi pedagogik untuk peningkatan dan penilaian kinerja guru dalam rangka implementasi kurikulum nasional. Sidoarjo: Genta GroupProduction.
Kemdikbud. (2015). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 137 Tahun 2013 tentang standar nasional pendidikan anak usia dini. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kemdikbud. (2015). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 146 Tahun 2014 tentang kurikulum 2013 pendidikan anak usia dini. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Madyawati, L. (2016). Strategi pemgembangan bahasa. Prenada media Grup: Jakarta
McDevitt, T.M., Ormord, D., Ellis, J. (2004). Child development: educating and working with children and adolescents. New Jersey: Pearson Merll Prentice Hall.
Mulyati. (2015). Terampil berbahasa indonesia. Jakarta: Prenadamedia Group.
Musfiroh, T. (2010). Perkembangan bahasa anak usia dini. Yogyakarta: Kementerian Pendidikan Nasional.
Rahmawati, D. (2017). Pengaruh penerapan metode bercerita terhadap keterampilan berbicara anak usia 5-6 tahun di tk dharma wanita persatuan Palas Lampung Selatan Tahun Ajaran 2016-2017.
Robbins, S.P. dan Judge, T.A. (2008). Perilaku organisasi, organizational behavior. Jakarta: Salemba Empat.
Suryadi. (2007). Cara efektif memahami perilaku anak usia dini. Jakarta: EDSA Mahkota.
Susanto, A. (2015). Perkembangan anak usia dini. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Suyadi. (2010). Panduan penelitian tindakan kelas. Jogjakarta: Diva Press.
Henry, G.T. (2013). Berbicara Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Usaid. (2014). Buku sumber untuk dosen LPTK pengembangan literasi kelas awal di LPTK. Jakarta: USAID.
Wortham, S.C. (2005). Assesment in early childhood education Fouth Edition. New Jersey: Person Education.
Yaumi, M. (2013). Prinsip-prinsip pembelajaran. Jakarta: Kencana Persada Group.
Zainatuddar. (2019). Teaching speaking in English by using the picture series technique. English Education Journal (EEJ), 6(4), 443 – 456
DOI: http://dx.doi.org/10.36722/jaudhi.v2i2.582
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Universitas AL-AZHAR INDONESIA, Lt. 7 Ruang 701
Kompleks Masjid Agung Al Azhar
Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12110