PENGARUH KEMAMPUAN GURU DALAM MENGELOLA KELAS TERHADAP PEMBELAJARAN EFEKTIF DI TAMAN KANAK-KANAK
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adeyemo. (2012). The relationship between effective clasroom management and students academis achievement. European Juornal of Education Studies: Nigeria. Volume 4 (3). 15 hlm. www.ozelacademy, diakses 20 Maret 2019
Aqib, Z. (2009). Belajar dan pembelajaran di taman kanak-kanak. Bandung: Yrama Widya.
Cerit, Y. (2015). Teacher’s perceptions of classroom management orientations in turkish and latvia contexts: a comparative study. Journal of Educational and Instructional Studies in the World. Volume 5. No. 10
Daryanto. (2015). Pengelolaan kelas dan iklim sekolah. Yogyakarta: Gava Media.
Depdiknas. (2003). Undang-Undang RI No 20 tentang sistem pendidikan nasional. Jakarta.
—. (2005). Undang-Undang No 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen. Jakarta.
https://books.google.co.id/books?id=xL1liDUL9yIC&pg=PA1&dq=Depdiknas.+(2003).+Undang-Undang+RI+No+20+Tentang+Sistem+Pendidikan+Nasional+.+Jakarta.
Djamarah, S.B. (2005). Guru dan anak didik dalam interaksi edukatif. Jakarta: Rineka Cipta .
Erwin, W. (2018). Cerdas pengelolaan kelas. Yogyakarta: Diva Press.
Fadillah, dkk. (2014). Edutainment pendidikan anak usia dini. menciptakan pembelajaran menarik, kreatif, dan menyenangkan. Jakarta: Perdana Media.
Fadillah, M. (2012). Desain pembelajaran paud: tinjauan teoritik dan praktik. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media
Gurupendidikan.com. (2019). Empat standar kompetensi guru. Di Akses pada 30 september 2019), dari https://www.gurupendidikan.co.id/kompetensi-guru/
Harjali. (2019). Penataan lingkungan belajar strategi untuk guru dan sekolah. Seribu Bintang. Malang Jakarta Timur.
Isti Qoma, Dewi. (2016). Persepsi guru dalam mengelola ruang kelas PAUD. Skripsi. FKIP Universitas Lampung.
Mariyana R., Nugraha, A., Rachmawati, Y. (2010). Pengelolaan lingkungan belajar. Jakarta: Kencana Prenada Group
—. (2013). Pengelolaan lingkungan belajar belajar. Bandung: Kencana Pernada Group.
Miarso, Y. (2004). Menyemahi benih teknologi pendidikan. Jakarta: Prenoda Media.
Mulyadi. (2009). Classroom management. Malang: UIN-Malang Press
Mulyasa. (2013). Manajemen PAUD. Bandung: Remaja Rosdakarya .
Rusdinal., Elizar. (2005). Pengelolaan kelas di taman kanak-kanak. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Sedarmayanti., Hidayat, S. (2011). Metodologi penelitian. Bandung: Mandar Maju .
Semiawan, C. (2008). Belajar dan pembelajaran prasekolah dan sekolah dasar. Jakarta: PT Index.
Stiyani, I.Y. (2014). Pengaruh kemampuan berfikir kritis dan kreativitas belajar terhadap prestasi belajar akuntansipada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Banyudono Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Sugiyono. (2017). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, R&B. Bandung: Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.36722/jaudhi.v2i1.579
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Universitas AL-AZHAR INDONESIA, Lt. 7 Ruang 701
Kompleks Masjid Agung Al Azhar
Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12110