Implementasi Kurikulum Merdeka: Pembelajaran Profil Pelajar Pancasila Di TK Paramata Bunda Palopo
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akmaliani, N. (2025). Pengembangan Sikap Gotong Royong Pada Anak Usia Dini Melalui Tema Budaya Betawi. 07(02), 113–120.
Anis Aprianti, & Siti Tiara Maulia. (2023). Kebijakan Pendidikan : Dampak Kebijakan Perubahan Kurikulum Pendidikan Bagi Guru Dan Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Dan Sastra Inggris, 3(1), 181–190. https://doi.org/10.55606/jupensi.v3i1.1507
Darmadi, A. E. (2023). Implementasi Profil Pelajar Pancasila Dimensi Beriman, Bertakwa Kepada Tuhan dan Berakhlak Mulia di SD. National Conference For Ummah (NCU), 1(1), 328–331.
Hutami, E. P., Hasis, P. K., & Lutfiah, I. L. (2023). Kreativitas dan imajinasi anak dengan bermain play board. Panrita, 04, 15. https://doi.org/https://doi.org/10.35906/panrita.v4i1.268
Jamaludin, Alanur S, S. N. A. S., Amus, S., & Hasdin, H. (2022). Penerapan Nilai Profil Pelajar Pancasila Melalui Kegiatan Kampus Mengajar Di Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 8(3), 698–709. https://doi.org/10.31949/jcp.v8i3.2553
Jannah, R., & Dheasari, A. E. (2025). Implementasi Kurikulum Merdeka Di RA Ihsaniyah Kecamatan Sumberasih Probolinggo. 07(02), 121–131.
MASKUR. (2023). Dampak Pergantian Kurikulum Pendidikan Terhadap Peserta Didik Sekolah Dasar. Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (JKIP), 1(3), 190–203. https://doi.org/10.61116/jkip.v1i3.172
Munir Yusuf dan Andi Muhammad Ajigoena. (2021). Paradigma baru pendidikan dasar. Penerbit Aksara timur.
Nur Hasanah, A. E. dkk. (2023). Description of students’ understanding in the pancasila student profile on the dimensions of mutual cooperation. Jurnal Ilmu Pendidikan, 7, 99–109. https://doi.org/10.53090/jlinear.v7i2.584
Pauziah, D. R., Aliyyah, R. R., & Hasnin, H. D. (2024). Implementasi Dimensi Kreatif pada Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5 ) Tema Kewirausahaan melalui Kegiatan Market Day kelas IV di SDIT Assa ’ adah. Karimah Tauhid, 3, 8260–8266.
Pratiwi, M., & Fitria, N. (2025). Implementasi Pendekatan Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematics, Montessori, dan Islamic Berbasis Kurikulum Merdeka. 07(02), 132–140.
Rahma, A., Nisa, N., Khusnah, M., & Finatsiyatull, D. (2024). Pangan Fungsional Makanan Tradisional Bubur Manado , Sarabba , dan Kapurung Functional Food of Manado Porridge , Sarabba , Kapurung. Food Science and Technology, 40–48.
Raisa Zuhra Salsabila Awaluddin, Muh. Wasith Achadi, U. S. K. (2024). Problematika Dalam Pengimplementasian Kurikulum Merdeka Mata Pelajaran Al-Qur’an Dan Hadis Kelas 10 Di Man 2 Sleman Yogyakarta. Ilmiah Pendidikan Dasar, 09(02), 156. https://doi.org/https://doi.org/10.23969/jp.v9i2.13196
Sari Wahyuni, Hanifah, R. fausi. (2022). Dasar-dasar Pengembangan Kurikulum (Moh. Naruddin (ed.)). PT. Nasya Expanding Management.
Setyo, R., & Ahmadi, N. U. R. (2019). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. 41(1), 147–173.
Zahro, F., & Maulida, A. N. (2023). Peran dan Tantangan Guru IPA dalam Pengimplementasian Kurikulum Merdeka untuk Konservasi Alam dan Kearifan Lokal. Seminar Pendidikan Ipa Xv 2023.
DOI: http://dx.doi.org/10.36722/jaudhi.v8i1.4204
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Universitas AL-AZHAR INDONESIA, Lt. 7 Ruang 701
Kompleks Masjid Agung Al Azhar
Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12110