Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Huruf pada Anak Usia 4-5 Tahun Melalui Media Kotak Pintar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ambarwati, W. D. (2023). Pengembangan Kemampuan Kognitif Anak Didik Paud Di Tk Dharmawanita Wringinanom Melalui Metode Bernyanyi. Jurnal Pendidikan Sendratasik, 12(1). https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan-sendratasik/article/view/47363
Andini, A. N. (2023). Pengaruh Media Flashcard Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Anak Usia 5-6 Tahun. Thesis: Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim. http://etheses.uin-malang.ac.id/33309/
Asmara, A., Judijanto, L., Hita, I. P. A. D., & Saddhono, K. (2023). Media Pembelajaran Berbasis Teknologi: Apakah Memiliki Pengaruh terhadap Peningkatan Kreativitas pada Anak Usia Dini? Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(6), 7253–7261. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i6.5728
Berkat, K.Z., & Suprihati. (2021). Perkembangan Kognitif Pada Anak. Sekolah Tinggi Teologi Kanaan Nusantara. Jurnal Teologi Dan Pendidikan Kristen, 3(1), 17–24. https://jurnal.sttkn.ac.id/index.php/Veritas/article/view/101/40
Bodedarsyah, A., & Yulianti, R. (2019). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Simbolik Anak Usia Dini Kelompok A (Usia 4-5 Tahun) Dengan Media Pembelajaran Lesung Angka. Jurnal Ceria, 2(6), 2714–4107. https://www.paud.id/2015/09/t//ingkat-
Dewi, R., Puspitasari, E., Kurnia, R., (2021). Pengembangan Media Kartu Huruf Elektrik untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Anak Usia 4-5 Tahun. Jurnal Tambusai, 5(3), 9600-9609. https://doi.org/10.31004/jptam.v5i3.2532
Hidayah, F. (2019). Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Melalui Media Kartu Huruf. Jurnal Pendidikan Raudhatul Athfal, 2(2), 67-73. https://core.ac.uk/download/pdf/234031518.pdf
Ilham, M. F., Arba’iyah, L., Tiodora. (2023). Implementasi Teori Belajar Perspektif Psikologi Konstruktivisme Dalam Pendidikan Anak Sekolah Dasar. In Jurnal Multilingual, 3(3), 380-391. https://doi.org/10.26499/multilingual.v3i3.437
Nuraini, Fitriani, & Raudhatul Fadhilah.(2018). Hubungan Antara Aktivitas Belajar Siswa Dan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Kimia Kelas X Sma Negeri 5 Pontianak. Ar-Razi Jurnal Ilmiah, 6(1), 30-39. https://researchgate.net/profile/Fitriai-Fitriani
Khotimah, K., & Agustini, A. (2023). Implementasi Teori Perkembangan Kognitif Jean Piaget Pada Anak Usia Dini. Al Tahdzib: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 2(1), 11–20. https://doi.org/10.54150/altahdzib.v2i1.196
Maghfiroh, S., & Suryana, D. (2021). Media Pembelajaran untuk Anak Usia Dini di Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(1), 1560-1566. https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/1086
Pangastuti, R., Siti, D., Hanum, F., Sita Farida. (2017). Pengenalan Abjad pada Anak Usia Dini Melalui Media Kartu Huruf. Al Hikmah: Indonesian Journal of Early Childhood Education, 1(1), 51-66. https://doi.org/10.35896/ijecie.v1i1.4
Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia. (2014).
Rasmani, U. E. E., Wahyuningsih, S., Nurjanah, N. E., Jumiatmoko, J., Widiastuti, Y. K. W., & Agustina, P. (2023). Multimedia Pembelajaran Interaktif untuk Guru PAUD. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(1), 10–16. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i1.3480
Sari, L. D., & Retno Wulandari. (2023). Media Pembelajaran Di Kelompok Bermain. In Jurnal Multidisipliner KAPALAMADA, 2(2), 99-103. https://doi.org/10.62668/kapalamada.v2i02.442
Septiana, R. S., Danny, S.T., Kurniawan, M. (2019). Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Pada Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Metode Bermain Dengan Media Kotak Pintar. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 9(1), 11-18. https://doi.org/10.24246/j.js.2019.v9.i1.p11-18
Yafie, E., Kustiawan, U., Astuti, W., Haqqi, Y.A, Boedi, D., Ilhami, B.S. (2020). Pengaruh Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Tehadap Peningkatan Keterampilan Mengembangkan Alat Permainan Edukatif (APE) Dari Bahan Bekas. Abdimas Pedagogi: Jurnal Ilmiah Pengabdian kepada Masyarakat, 3(2), 124-135. http://dx.doi.org/10.17977/um050v3i2p124-135
DOI: http://dx.doi.org/10.36722/jaudhi.v7i2.3597
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Universitas AL-AZHAR INDONESIA, Lt. 7 Ruang 701
Kompleks Masjid Agung Al Azhar
Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12110