Mushola Sekolahku Upaya Penyediaan Kegiatan Alternatif Untuk Menurunkan Penggunaan Handphone Android Bagi Anak Pedagang Pasar Baruga Kendari
Abstract
Kata kunci : bimbingan orang tua, tradisonal, pedagang pasar tradisional, penggunaan HP anak
Full Text:
PDFReferences
Becker, G. S., & Tomes, N. (1976). Child endowments and the quantity and quality of children. Journal of Political Economy, 84(4, Part 2), S143–S162.
Fahmi, Z., Wahyu, R., & Ibrahim, M. M. M. (2019). Upaya Meningkatkan Pemahaman Anak Usia Sekolah Dalam Penggunaan Handphone android Secara Lebih Bijak. At-Tamkin: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 34–42.
Hale, M & Nunik, E. (2021). Pemberdayaan Kelompok Anak Remaja Terkait Penggunaan Handphone android di Jemaat GMIT Lahairoi Kuanheun. Jurnal Pengabdian Masyarakat Desa, 1(2).
Jatiningsih, O., Habibah, S. M., Wijaya, R., & Sari, M. M. K. (2021). Peran orang tua dalam pemenuhan hak pendidikan anak pada masa belajar dari rumah. Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 10(1), 147–157.
Lubis, M. A., Azizan, N., & Ikawati, E. (2020). Persepsi orang tua dalam memanfaatkan durasi penggunaan handphone android untuk anak usia dini saat situasi pandemi Covid-19. Jurnal Kajian Gender Dan Anak, 4(1), 63–82.
Ni’mah, N. (2016). Peranan orang tua dalam membimbing anak untuk melaksanakan shalat lima waktu di lingkungan Pasar Kahayan (studi terhadap lima kepala keluarga yang berprofesi sebagai pedagang). IAIN Palangka Raya.
Qadarusman, M. (2018). Pemenuhan hak-hak anak ditinjau dari undang-undang no 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan Hukum Islam: Studi Kasus Keluarga Tenaga Kerja Indonesia di Desa Pakong Kec. Pakong Kab. Pamekasan. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Raehang, R. (2016). Eksitensi Orang Tua Berprofesi Pedagang Malam terhadap Pembinaan Keagamaan Anak Kompleks Perumahan Pasar Baruga. Al-Izzah: Jurnal Hasil-Hasil Penelitian, 11(1), 101–115.
Rahma, C. (2020). Peran Istri dalam Upaya Meningkatkan Perekonomian Rumah Tangga (pada Pedagang di Pasar Induk Minasa Maupa Sungguminasa Gowa. Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.
Rahmanda, A. E., Rokhanayah, L., Lestari, W., Rokayah, N. S., Anam, A., & Dewi, N. A. (2022). Penurunan Frekuensi Penggunaan Handphone android Pada Anak SD/MI Dengan Mantra Sipil (Mainan Tradsional, Literasi Dan Peduli Lingkungan). Jurnal of Community Health Development, 3(1), 48–54.
Swasono, M. A. H., Sa’diyah, A. I., Niafitri, R. E., & Hidayanti, R. (2020). Membangun Membangun Kebiasaan Membaca pada Anak di masa Pandemi Covid-19 melalui Program Satu Jam Tanpa Gawai di Griya Baca Desa Karangrejo. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 38–50.
Walker, M. L. (1993). Participatory action research. Rehabilitation Counseling Bulletin, 37, 2.
Watson, S., Waslander, S., & Strathdee, M. (1999). Trading in futures: Why markets in education don’t work. McGraw-Hill Education (UK).
Wilantika, C. F. (2017). Pengaruh penggunaan smartphone terhadap kesehatan dan perilaku remaja. Jurnal Obstretika Scienta, 3(2).
DOI: http://dx.doi.org/10.36722/jpm.v4i3.1315
Refbacks
- There are currently no refbacks.